Kamis, 14 September 2017

LEMBAH GUNUNG MADU, SIMO-KLEGO KAB.JAWA TENGAH

































Lembah Gunung Madu merupakan tempat yang sangat menarik. Banyak orang-orang yang datang untuk menikmati sunrise dari atas bukit tersebut mulai dari anak-anak hingga dewasa. tempat yang cocok untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga, kerabat, pacar ataupun teman. Tak kadang juga para pegawai kantor yang mendiskusikan hal penting di cafe joglo yang terdapat di bawah lembah.

Lembah gunung madu juga menyimpan banyak sejarah dari jaman penjajahan Jepang. Hal tersebut terlihat dari beberapa goa yang sengaja dibuat sebagai tempat persembunyian pada jaman penjajahan dulu. Dulunya, tempat tersebut digunakan sebagai tempat persembunyian rakyat Indonesia untuk mengelabuhi para tentara jepang. Lima diantaranya merupakan goa asli dan sisanya adalah goa yang sengaja dibuat warga setempat. Goa-goa tersebut berada di perbukitan Gunung Madu.

Lembah gunung madu sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda yang sekaligus menikmati panorama yang ada. Sebagian orang menjadikan tempat tersebut sebagai area untuk olahraga seperti jogging. Seringkali dijumpai beberapa orang dari luar kota yang sengaja mampir untuk masuk ke dalam goa untuk sekedar berfoto-foto.

Dibawah lembah terdapat cafe joglo, menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Didepan cafe pengunjung dapat mengambil spot foto dengan latar belakang foto pemandangan yang hijau alami dan keren apalagi saat matahari terbit semburatnya merupakan lukisan alam yang indah. Turun kebawah dari cafe ada spot foto “Love photo” yaitu sebuah hati yang besar dan disediakan tempat duduk serta diberi tanaman hijau dengan bunga, ini merupakan salah satu spot foto yang sering dipakai oleh pengunjung, bahkan harus antre terlebih dahulu unutuk dapat foto disini.

Selain itu juga terdapat beberapa jenis burung yang dimasukkan kedalam area wisata lembah gunung madu, salah satunya adalah love bird, kakak tua dan lain sebagainya. Sekarang ini memang belum jadi sepenuhnya karena rencana dari pengelolanya akan dibangun sebuah wahana wisata yang lengkap sehingga pengunjung akan merasa senang ketika datang dan berlibur bersama keluarga.

Akses menuju lembah gunung madu cukup mudah yaitu :
Solo – Boyolali – Simo – Klego
Solo – Gemolong – Kacangan – Klego – Simo

Tidak ada biaya masuk namun hanya membayar parkir sebesar Rp. 2.000,-


0 komentar:

Posting Komentar